10 Game Racing Paling Menyenangkan!

Jika kita membicarakan salah satu genre game yang paling tidak mengalami perubahan sejak awal kelahirannya di industri game, maka racing boleh terbilang sebagai salah satu yang paling konsisten. Sejak awal game masih mengusung visualisasi pixel di konsol lawas hingga transformasi realistik yang tercermin di generasi saat ini dan masa depan, tujuan utama di game racing selalu sama – menjadi yang tercepat dan tampil sebagai yang pertama melewati garis finish. Untuk memastikannya tidak monoton, para developer pun menjajal serangkaian inovasi untuk membuat genre ini menarik. Sebuah formula yang terbukti berhasil.
Untuk mereka yang ingin merasakan sensasi balapan secara optimal, ada begitu banyak franchise game  yang lahir sebagai sebuah game racing simulasi – merepresentasikan kontrol dan kondisi balapan secara realistis. Namun untuk mereka yang sekedar ingin merasakan kesenangan dan pacu adrenalin dalam atmosfer kompetitif yang tetap menghibur, sebuah sub-genre lain – arcade muncul ke permukaan. Tidak perlu mengusung kompleksitas, game-game arcade memang didesain untuk menjadikan pengalaman bermain sebagai nilai jual paling utama. Dari sub-genre ini, lahir kembali sebuah cabang yang membawa sensasi ke level yang lebih maksimal – fun racing.
Sebagian besar dari Anda tentu tidak asing lagi dengan genre game balap yang satu ini. Alih-alih sekedar memacu kendaraan secepat mungkin dan menyentuh garis finish, game-game yang mengusung genre fun racing biasanya menyuntikkan segudang fitur inovatif untuk membuat permainan yang kian menarik dan adiktif. Sekedar dunia open world yang bebas dijelajahi, gameplay yang memungkinkan untuk mengeksekusi beragam gerakan tidak masuk akal di udara, hingga senjata nan destruktif untuk mencegah pemain lain untuk meraih kemenangan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari sebuah game fun racing.
Dari semua game fun racing yang ditawarkan oleh industri game, inilah 10 game yang tentu saja tidak boleh Anda lewatkan. Game-game yang akan menawarkan sensasi menyenangkan dalam suasana kompetisi yang ringan, lahir dari franchise lawas ataupun tidak.

10. Wipeout 2048

wipeout 2048
Tidak ada yang lebih menyenangkan dari sebuah game racing futuristik dengan lompatan teknologi yang masih belum bisa dicicipi di dunia nyata saat ini. Kendali kemudi kendaraan super cepat dan track luar biasa membingungkan menjadi pesona dari seri Wipeout 2048 yang sempat dirilis di PS Vita. Desain lingkungan yang memunculkan atmosfer yang terhitung jempolan, kecepatan kendaraan yang akan terus memacu adrenalin dan permainan warna yang mumpuni menjadikannya pantas untuk masuk ke dalam list yang satu ini.

9. Pure

pure game
Sebagian besar gamer mungkin mengasosiasikan sebuah game balap dengan serangkaian mobil keren yang dipacu untuk mencapai garis finish secepat mungkin. Namun di Pure, misi sederhana ini dirombak dengan kebebasan untuk mengeksekusi beragam kombinasi gerakan keren di udara sembari menyusuri arena balap dengan kecepatan super tinggi. Alih-alih terjebak pada sebuah gameplay konvensional, Pure hadir dengan daya tarik sekunder yang justru membuatnya terasa esensial. Ada kesenangan yang tidak tergantikan ketika menjajal seri yang satu ini.

8. Burnout

burnout
Balap berkecepatan tinggi ala Need For Speed? Formula kehancuran yang disuntikkan oleh Burnout membuat pengalaman balap arcade jauh lebih menyenangkan dan menantang. Tidak lagi sekedar memacu kendaraan, keinginan untuk menghancurkan mobil kompetitor yang kemudian divisualisasikan dalam gerak slow-motion nan keren membuat franchise yang satu ini melekat kuat di otak. Burnout juga menghadirkan beberapa mode permainan lain yang tidak kalah seru, dimana kehancuran secara konsisten hadir sebagai fokus. Sebuah formula yang perlahan namun pasti, mulai diikuti oleh franchise game racing yang lain.

7. Chocobo Racing

chocobo racing
Kesempatan untuk mencicipi sebagian besar karakter ikonik salah satu franchise JRPG terbaik di industri game – Final Fantasy tentu saja menjadi kesempatan yang terlalu sayang untuk dilewatkan. Pesona inilah yang ditawarkan oleh game andalan Playstation dahulu – Chocobo Racing. Tidak hanya para monster dan makhluk ikonik dari franchise ini, Chocobo Racing juga menyisipkan beberapa karakter utama dari seri-seri sebelumnya untuk muncul dan bertarung dalam kendaraan balap andalan mereka masing-masing. Atmosfer FF juga begitu kental lewat permainan musik dan beragam kekuatan serangan yang bisa didapatkan di sepanjang track permainan.

6. Nascar Rumble

nascar rumble
Pertama kali melihat sampul Nascar Rumble, banyak gamer yang mungkin langsung menyimpulkan bahwa ia akan hadir sebagai game racing konvensional yang membosankan. Namun siapa yang menyangka bahwa di balik nama “Nascar” yang ia sandang, Nascar Rumble merupakan sebuah game fun racing yang akan membuat adrenalin Anda terus terpacu. Terlibat dalam berbagai track penuh rintangan, Anda tidak hanya butuh memacu kendaraan Anda dengan kecepatan maksimal, tetapi juga mengganggu mobil saingan dengan beragam power up yang ada. Selalu ada kepuasan tersendiri ketika melemparkan Tornado yang tepat sasaran ke mobil yang tengah melaju di depan Anda.

5. Twisted Metal

twisted-metal
Jika kita menilik plot atau desain karakter yang ia tawarkan, Twisted Metal bukanlah game yang boleh dikatakan “menyenangkan” untuk kesehatan psikologis kita. Namun begitu menilik gameplay yang ia tawarkan, rasa seru dan senang yang secara konsisten ditawarkan membuat franchise klasik ini tampil sebagai salah satu game racing terbaik. Tidak hanya desain kendaraan dan karakter yang terbilang keren untuk zamannya, puluhan senjata unik yang dapat dimaksimalka untuk beragam skenario pertarungan membuat Twisted Metal terlihat mengagumkan. Perang tanpa henti di tengah hujan puluhan rudal yang hilir mudik berburu, it’s one of the best!

4. Road Rash 3D

road rash
Ketika game balap motor seringkali diasosiasikan dengan nama besar Moto GP atau Manx TT Superbike, industri game kedatangan sebuah formula yang justru tampil jauh lebih menyenangkan. Sebuah formula unik bernama “Road Rash”. Walaupun misi awalnya tetap sama, menjadi pertama memasuki garis finish, Road Rash 3D mengagungkan kekerasan sebagai solusi terbaik untuk mencapai misi “suci” yang satu ini. Saling bertukar pukulan rantai sembari memacu kendaraan khas masing-masing kelompok gangster, Road Rash 3D tumbuh menjadi legenda yang tentu saja dirindukan untuk hadir kembali di industri game.

3. Downhill Domination

downhill domination
Downhill Domination? Sebagian besar dari Anda mungkin akan mengernyitkan dahi dan bertanya-tanya tentang game yang satu ini. Namun bagi sebagian besar gamer yang pernah mencicipinya di masa kejayaan Playstation 2 dulu, Downhill Domination menjadi “masterpiece” yang luput dari cengkeraman banyak orang. Berbeda dengan game racing kebanyakan yang memberikan Anda satu track tetap untuk dilalui, Downhill Domination tak ubahnya sebuah game racing open world. Anda diberi kekebasan untuk menentukan jalur terbaik menuruni setiap track yang ada, sekaligus berhadapan dengan rintangan dan konsekuensi yang mungkin dihadapi dari jalur yang Anda pilih. Keseruan dan adrenalin akan terpompa secara konstan.

2. Crash Team Racing

CTR
Di masa keemasan Playstation dahulu, hampir tidak ada gamer yang belum pernah merasakan kesenangan, kekesalan, amarah, dan kebanggaan tersendiri ketika menjajal Crash Team Racing bersama dengan teman yang lain. Seri spin-off andalan dair maskot Sony ini ternyata berakhir mengejutkan, menawarkan sensasi unik di ruang tamu ketika dimainkan. Karakter ikonik dengan kemampuan yang berbeda-beda serta segudang senjata yang bisa dipilih menjadi nilai jual. Tidak hanya sekedar mode racing, mode battle CTR dengan beragam setting yang membutuhkan strategi tersendiri juga sangat memorable. Tidak ada yang dapat mengalahkan sensasi pertarungan dengan hanya menggunakan Nitro dan TNT.

1. Mario Kart

mario kart 7
Delapan seri dan tidak pernah ada satupun yang tampil mengecewakan terlepas dari inovasi gameplay yang memang tidak terhitung masif, tampaknya menjadi bukti paling faktual bahwa Mario Kart adalah yang terbaik di genre fun racing. Bertempur dengan menggunakan karakter-karakter ikonik dari franchise eksklusif Nintendo ini, selalu ada sensasi baru yang muncul dari setiap seri, sekaligus keseruan dan tantangan yang akan terus mendorong Anda berkompetisi, memacu mobil dari satu arena ke arena lainnya, dan melontarkan lebih banyak shell ke depan dan ke belakang. Berapapun umur Anda, seberapa barupun Anda di industri game, begitu tangan Anda mulai memegang kontroler dan mata menuju ke layar yang bertuliskan “Mario Kart”, maka secara otomatis insting gamer Anda akan bergerak. Menikmati setiap detik sensasi menyenangkan yang ditawarkan.
Di atas adalah 10 game racing paling menyenangkan menurut JagatPlay. Mengapa tidak ada Need for Speed? Sebagian besar dari Anda mungkin melemparkan pertanyaan yang satu ini. Terlepas dari formatnya yang mungkin terasa menghibur dan menyenangkan (kami sendiri merupakan fans berat dari seri Underground), Need for Speed tetap harus diakui merupakan sebuah game racing arcade konvensional yang belum membuatnya pantas untuk dikategorikan sebagai sebuah game fun racing. Kehancuran ala Burnout yang mulai diadaptasikan kini juga mulai menjadi fitur mainstream yang tidak lagi signifikan untuk dijadikan sebagai indikator utama.
Lantas bagaimana dengan Anda sendiri? Game fun racing apa yang menurut Anda paling menyenangkan di sepanjang “karir” Anda bermain game? Feel free to comment and expand the list!




sumber

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

#Jangan lupa tinggalkan komentar anda disini
#Gunakan kata-kata yang baik,jelas,dan sopan
#Bila tidak punya account silahkan menggunakan Anonymous