13 Game Zombie Paling Seru Pilihan GameSaku

Perkembangan tokoh Zombie di dunia gaming iOS sudah berkembang jauh, jika dulu zombie hanya dijadikan tokoh jahat untuk kita tembaki atau bunuh sekarang Zombie dipakai menjadi koki, menggarap ladang atau bahkan menyelamatkan dunia. Aneh memang tapi sekarang zombie sudah menjadi sangat terkenal dan setiap hari rasanya ada saja game Zombie yang di-release ke App Store.
Berikut ini kita pilihkan 10 game zombie favorit GameSaku, disini kita coba untuk mengambil game dari genre yang berbeda-beda untuk memberikan pengalaman zombie yang lengkap. Selamat ber-Zombie ria :D

1. Walking Dead: The Game
Walking Dead | Screenshot 1
Walking Dead: The Game adalah salah satu game iPhone paling fenomenal dengan penjualan game yang juga tidak kalah tinggi tahun lalu. Kamu akan dibawa larut ke dalam petualangan karakter kita dalam usahanya untuk bertahan hidup dari serangan zombie. Walking Dead: The Game mempunyai genre point n click ditambah dengan story telling yang sangat kental. Yang patut diacungi jempol dari game ini adalah kualitas grafis dan juga voice actor yang sangat baik menjadikan pengalaman bermainnya lebih mantap lagi.
2. The Walking Dead Assault
The Walking Dead: Assault | Screenshot 3
The Walking Dead Assault mempunyai cerita yang sama dengan Walking Dead: The Game karena keduanya diangkat dari cerita komik yang sama. Tapi game ini lebih bersifat action dimana kamu harus memimpin 4 orang untuk memberantas zombie yang ada dalam sebuah map. Setiap orang dibekali dengan skill khusus sehingga strategi kamu akan diuji untuk memanfaatkan skill ini untuk bertahan hidup. Lebih lengkapnya kamu bisa baca reviewnya disini.

3. Into The Dead
Into The Dead | Screenshot 1
Into The Dead adalah game endless runner dimana kamu akan terus berlari untuk mencari tempat selamat sambil membunuh semua zombie yang kamu temukan. Uniknya adalah game ini menggunakan sudut pandang orang pertama sehingga kamu akan seolah-olah bermain game FPS. Into The Dead tersedia secara gratis dan bisa langsung kamu download di bawah ini.
App Store Link: Into the Dead, Free

4. Zombie RunnerZ
Zombie RunnerZ | GameSaku
Di game ini kita akan bermain sebagai zombie gila yang berlari tanpa henti (endless runner), selama pelarian kamu akan menghadapi banyak rintangan dan polisi yang coba membunuh kamu. Uniknya adalah jika kamu sudah berubah menjadi gila (dengan cara mengumpulkan powerup) kamu dapat mengigit polisi yang kamu temui dan polisi tersebut akan berubah menjadi zombie gila dan akan ikut berlari bersama kamu. Zombie RunnerZ mempunyai gambar retro yang sangat baik, dan juga permainannya cukup cepat sehingga sangat seru untuk dimainkan.
App Store Link: ZombieRunnerZ, Rp. 9500

5. Zombie Carnaval
Zombie Carnaval | GameSaku
Zombie Carnaval mempunyai cara main yang mirip tetapi jauh lebih kocak dan tidak berkesan serius. Setiap orang yang kamu lalui akan berubah menjadi zombie dan mengekormu dibelakang. Tujuan kamu adalah survive selama mungkin, yang serunya adalah dari iring-iringan zombie tersebut jika yang berada pada baris depan tertabrak mobil maka zombie yang mengekor dibelakangnya akan langsung menggantikan kamu. Jadi intinya adalah kamu harus terus menerus mempunyai cukup zombie sehingga tidak akan mati. Sesekali akan ada power up yang dapat merubah kamu menjadi pemain football atau barongsai, benar-benar fun dan kocak. Baca review lengkapnya disini untuk mengetahui game ini lebih detail.
App Store Link: Zombie Tsunami, Free

6. Zombie Wonderland 2: Outta Time!
Zombie Wonderland 2 | GameSaku
Zombie Wonderland 2 adalah game tower defense, dimana kamu yang akan menjadi towernya untuk melindungi rumah dari serangan zombie yang mencoba masuk dari jendela, pintu dan setiap celah yang ada. Untungnya kamu dapat memasang barikade di jendela untuk menahan sementara kamu menembaki zombie yang lain. Kamu juga dapat upgrade senjata, tower dan power ups lainnya selama permainan. Saya memberikan nilai 3 dari 5 dalam review saya, yang berarti game ini cukup seru untuk dimainkan.

7. Zombie Gunship
Zombie Gunship | GameSaku
Jika kamu pernah memainkan Call of Duty: Modern Warfare maka kamu pasti pernah menjalani misi dimana kamu harus membidik sasaran dibawah dengan pesawat terbang. Nah ide ini lah yang digunakan oleh Zombie Gunship, kamu akan menembaki zombie yang mencoba untuk masuk kedalam markas dari pesawat terbang. Tapi karena zombie biasanya takut dengan terang maka kamu akan melakukan ini malam hari, sehingga kamu hanya akan melihat daratan secara hitam putih persis aslinya.
App Store Link: Zombie Gunship, Rp. 9500

8. Zombie Highway
Review Zombie Highway
Di zombie highway kamu akan mengendarai mobil untuk kabur dari kawanan zombie yang nampaknya sudah menginvasi kota. Zombie-zombie akan melompat ke mobilmu untuk mencoba menggulingkan mobil dan memangsa kamu. Tapi kamu dapat menembak zombie itu sebelum ia dapat membalikkan mobil. Tapi itu adalah cara yang paling standard, justru di game ini yang seru adalah menghantam mobil kita sendiri ke mobil-mobil lain yang ada di jalan sehingga zombie yang sedang menumpang ini terhimpit dan hancur. Ada banyak senjata yang tersedia di game ini dan yang paling menantang adalah mencetak score tertinggi untuk membuktikan bahwa kamu adalah survivor paling jago.
App Store Link: Zombie Gunship, Rp. 9500

9. Plant vs Zombie
http://itunes.apple.com/id/app/apocalypse-knights-endless/id518539453?mt=8
Berbicara mengenai game zombie maka tidak bisa lepas dengan yang namanya Plant vs Zombie, ini adalah salah satu game yang paling fun. Walaupun sudah di release sejak lama tapi game ini masih seru untuk dimainkan bahkan sampai sekarang. Bagi yang belum pernah memainkannya ini adalah seperti tower defense dimana kamu harus mempertahankan rumah dari serangan zombie dengan cara menumbuhkan tanaman-tanaman yang mempunyai kekuatan khusus. Game wajib bagi penggila zombie. Fakta menarik, dulu pernah ada zombie yang mirip michael jackson tetapi ditarik karena masalah lisensi.

10. Zombie Jombie
Zombie Jombie | GameSaku
Zombie Jombie adalah game card battle yang tentu saja dengan tema Zombie. Game ini cukup hit di Amerika and Jepang karena gameplaynya yang simple dan koleksi kartu zombienya yang cukup banyak. Saya sendiri masih memainkannya sampai sekarang, memang sedikit berbau IAP tapi jika dimainkan secara santai maka tidak ada masalah. Oh ya game ini tidak tersedia di Indonesia so kamu harus menggunakan Apple ID US (Atau negara lain).

11. Zombie Smash
Zombie Smash
Di game Zombie Smash tugas kamu adalah mempertahankan sebuah bangunan dari serangan zombie, cukup standard memang. Tapi yang uniknya adalah kamu akan melakukannya hanya dengan jari kamu. Jika kamu tap dan tahan zombie maka kamu dapat menerbangkan sang zombie ke udara, lalu menjatuhkannya dengan keras. Atau kamu dapat langsung menjentikan jari dan zombie tersebut akan terlempar. Game ini akan membuatmu merasa seperti memiliki kekuatan Tuhan.
App Store Link: ZombieSmash, Rp. 9500

12. Monster Mayhem
Monster Mayhem
Judulnya boleh Monster Mayhem tapi isinya tetap ada zombie :). Jika kamu kamu suka game yang membutuhkan kecepatan dan kegigihan menekan layar berulang-ulang maka game ini adalah game yang cocok. Disini kamu harus mencegah zombie-zombie dan monster lainnya melewati gerbang dengan berbagai macam senjata seperti pisau atau pistol. Jika menggunakan pisau maka kamu harus swipe di zombie-zombie tersebut, kalau menggunakan pistol maka kamu harus tap berulang-ulang agar pistolnya tetap menembak. Cukup seru untuk sekedar gila-gilaan dengan layar iPhone atau iPad kamu.
App Store Link: Monster Mayhem, Free

13. Age of Zombies Anniversary
Game ini adalah favorit saya untuk genre shooter zombie. Apa yang membuatnya seru adalah jumlah zombie yang sangat banyak sehingga kamu tidak akan bisa istirahat, tapi disitulah letak keseruannya. Senjatanya juga cukup beragam, seperti granat yang jika kamu lemparkan akan meledakan semua zombie tanpa sisa. Graphicnya sangat khas Halfbrick  dan bahkan karakter utamanya juga sedikit mirip dengan Barry dari Jetpack Joyride. Kesimpulan: This is must have game for zombie shooter lover.




Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

#Jangan lupa tinggalkan komentar anda disini
#Gunakan kata-kata yang baik,jelas,dan sopan
#Bila tidak punya account silahkan menggunakan Anonymous