Kucing pun Bisa 'Bobol' Sensor Touch ID iPhone 5S


Kucing unlock iPhone 5S (Tech Crunch) Jakarta - Kucing memang tak punya sidik jari. Namun nyatanya, hewan berbulu itu bisa 'membobol' Touch ID, sensor sidik jari di iPhone 5S.

Adalah Darrel Etheringtin, seorang blogger yang mengumumkan temuannya ini. Melalui tulisannya di blog teknologi Tech Crunch, dia memperlihatkan bagaimana iPhone 5S bisa di-unlock dengan bantuan si kucing.

"Seperti yang Anda lihat pada video, sensor sidik jari di iPhone 5S tidak terbatas pada pengguna manusia. Saya iseng-iseng ingin membuktikan bahwa kita bisa mendaftarkan 'segmen kulit' teman berbulu kita, yakni hewan peliharaan untuk akses Touch ID," tulisnya.

Seperti dikutip detikINET dari Tech Crunch, Senin (23/9/2013), Etheringtin menjelaskan, hanya kucing yang sudah didaftarkan 'sidik jarinya' yang bisa meng-unlock iPhone 5S. Kucing lain, tidak bisa. Karena seperti halnya manusia, setiap kucing pun punya 'sidik jari' yang unik.

Tak hanya menggunakan kucing, Etheringtin juga melakukan eksperimen dengan anggota tubuhnya yang lain. Dalam percobaannya, kulit di pergelangan tangan dan lengannya ternyata juga bisa membuka sistem Touch ID. Seperti diketahui, sistem keamanan Touch ID memang bisa menampung hingga lima sidik jari untuk sistem keamanan ponsel.

Eksperimen ini dilakukan Etheringtin bukan dalam rangka mengikuti kompetisi hacking Touch ID yang ramai diselenggarakan sejumlah pihak. Namun setidaknya, dia mengungkapkan bahwa hewan peliharaan pun bisa digunakan untuk membuka sistem keamanan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

#Jangan lupa tinggalkan komentar anda disini
#Gunakan kata-kata yang baik,jelas,dan sopan
#Bila tidak punya account silahkan menggunakan Anonymous