4 Fungsi Lain dari Sabun Mandi

Pernahkah Anda mandi tanpa menggunakan sabun? Nampaknya, di masa kini sudah tidak banyak orang yang melakukan hal tersebut. Sabun pun menjadi salah satu produk penting dan diperlukan dalam keseharian. Salah satunya, jenis sabun batang.
Sabun batang terbuat dari lemak netral yang padat dan dikeraskan melalui proses hidrogenasi dengan menggunakan jenis alkali natrium hidroksida sehingga sukar larut dalam air. Sabun batang pun dipercaya lebih irit dan memiliki wangi yang tahan lama.
Di balik manfaatnya untuk membersihkan tubuh, tahukah Anda bahwa sabun batang memiliki manfaat yang lain? Seperti yang dikutip dari liputan6.com, berikut manfaat lain dari sabun batang:

1. Mencegah Peralatan Masak Menghitam
ika hendak berkemah, lebih baik Anda menggosokkan sabun pada peralatan masak, terutama yang terbuat dari besi, sebelum memasak dengan menggunakan tungku api. Anda pun akan terkejut bahwa `tanda-tanda` peralatan akan menghitam tidak muncul.

2. Menghilangkan Bau Mobil
Tempatkan potongan kecil sabun dengan aroma wangi favorit Anda di dalam kantong dan gantungkan di kaca spion mobil.

3. Menjaga Pakaian Tetap Segar
Simpan sebatang sabun dengan wangi favorit Anda di koper atau lemari pakaian Anda. Niscaya, pakaian akan tetap memiliki wangi layaknya sabun favorit Anda tersebut kira-kira hingga tiga bulan ke depan.

4. Mengendurkan Ritsleting yang Macet
Jika ritsleting Anda macet, gosok bagian-bagian sepanjang ritsleting tersebut dengan menggunakan sabun. Sabun bertindak sebagai bahan pelumas.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

comments

#Jangan lupa tinggalkan komentar anda disini
#Gunakan kata-kata yang baik,jelas,dan sopan
#Bila tidak punya account silahkan menggunakan Anonymous