Wow! Bocah Berusia Dua Tahun Ini, Sudah Bisa Nge – DJ


Tidak banyak DJ yang bermain dengan mobil-mobilan, suka menonton Mickey Mouse dan sudah berada di tempat tidur saat masih pukul 20:00 pada malam minggu. Namun AJ Madumo Hlongwane melakukan semua itu karena dia adalah DJ yang baru berusia dua tahun.
Anak Ajaib dari Afrika Selatan ini telah mencapai ketenaran media sosial melalui video yang menunjukkan dia mengenakan headphone, switching deck, memuat CD, nge mix musik dan berjoget seperti layaknya para DJ profesional. Ya, DJ bayi ini sudah mulai kursus DJ di perguruan tinggi dan telah dibanjiri dengan tawaran manggung.
Sekarang dikenal dengan nama “DJ Arch Jr”, sudah menampakkan kemampuannya yang luarbiasa pada usia dua bulan ketika ia mulai dapat menggunakan aplikasi pendidikan pada iPad. Ayahnya, Glen Hlongwane, menambahkan aplikasi DJ untuk digunakan sendiri, tapi AJ tertarik juga pada aplikasi itu. Kemudian November lalu AJ mulai main-main dengan mixer milik ayahnya dan segera menghibur keluarga dan teman-teman. Sebuah video mengenai peristiwa tersebut diunggah ke Facebook, diluncurkan pada bulan Januari, sekarang telah dilihat oleh ratusan ribu orang.
Ayahnya, Hlongwane, 27, bercerita: “Pertama kali dia melakukannya, saya terkejut. Tapi dia melakukan beberapa hal yang menakjubkan sebelumnya saat ia masih sangat kecil. Dia telah mampu menggunakan iPad sejak ia berusia satu tahun. Sekarang dia bisa menggunakan laptop saya dan mengetik password, dan menggunakan mouse. Klik kiri, klik kanan”


Hlongwane, yang bukan seorang DJ profesional tapi kadang-kadang bermain untuk keluarganya, percaya anaknya memiliki bakat asli. “Ini bukan seperti anak-anak yang main-main peralatan. Dia tahu apa yang dia lakukan. Padahal orang dewasa saja butuh banyak latihan untuk melakukan apa yang dia lakukan. Dia alami.”
AJ mencintai house musik dan club musik, Hlongwane menambahkan. “Apa pun yang mendalam dengan banyak bass. Dia akan berkata, ‘Ayah, dengarkanlah beat ini’. Aku pernah memberinya beberapa drum. Saya tidak memaksa dia untuk memainkannya – dia memainkannya tanpa disuruh. Ini semua adalah bakatnya ”
Saat dua bulan sebelum ulang tahunnya yang ketiga, AJ dapat menyalakan mesin mobil dengan kunci, menggunakan remote control TV untuk mencari Disney Channel dan ke toilet sendiri – tidak perlu popok. Dia menghabiskan sekitar tiga jam seminggu untuk kursus DJing di sebuah perguruan tinggi di Johannesburg.
AJ banyak mendapat tawaran untuk tampil di berbagai pertunjukan tetapi Hlongwane menolak hampir semua tawaran itu, meskipun ia akan mempertimbangkan jika tawaran adalah tampil di pesta ulang tahun dan pernikahan. “Jika saya membawa AJ ke klub yang penuh dengan minuman alkohol, saya akan terlihat seperti bukan orang tua yang bertanggung jawab. Untuk saat ini dia akan melakukan apa yang dia bisa tangani. Kami akan berikan apa yang sesuai dengan usianya, bukan usia saya. Seseorang dapat menawarkan saya satu juta dolar, tapi pasti akan saya tolak. Kami adalah keluarga bahagia sebelum ini dan kami tidak akan membiarkan uang dan keserakahan merusaknya.



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

#Jangan lupa tinggalkan komentar anda disini
#Gunakan kata-kata yang baik,jelas,dan sopan
#Bila tidak punya account silahkan menggunakan Anonymous