Gila! Biksu Thailand Bermeditasi di Dalam Minyak Mendidih

Sebuah video YouTube dari seorang biarawan berdoa di dalam tong minyak yang mendidih baru-baru ini telah marak di internet! meninggalkan banyak pertanyaan, bagaimana seorang biksu dapat menjaga dari teriak kesakitan. Pengguna media sosial yang terpesona oleh kemampuan biksu Thailand ini untuk merubah ilmu fisika dengan 'sihir'. Sayangnya, ilmuwan skeptis segera menunjukkan beberapa fakta yang cukup banyak mengungkap biksu ini mampu bertahan di minyak mendidih.
Gila! Biksu Thailand Bermeditasi di Dalam Minyak Mendidih
Biarawan yang berasal dari provinsi Nong Bua Lamphu, Thailand, terlihat nyaman meskipun duduk di tong minyak dengan api besar di bawahnya. Dia juga terlihat berbagi kekuatan magis dengan orang lain dengan menyentuh benda-benda yang kepadanya. Pengikutnya percaya bahwa sentuhannya bisa membuat jimat atau potongan kain yang kuat bagi mereka. Benda-benda ini ternyata dijual ke penduduk setempat dan tempat-tempat ibadah lainnya.


Tapi tidak semua orang tertipu oleh keajaiban biarawan itu. Menurut ilmu instruktur Jessada Denduangboripant, dari Universitas Chulalongkorn, tidak ada bukti bahwa minyak benar-benar mendidih. berikut ungkapnya:
Satu-satunya cara untuk membuktikannya adalah dengan mengukur suhu minyak, minyak tidak terlihat seperti mendidih, dan tong tampak aneh. Tong mungkin memiliki dua lapisan untuk melindungi panas.
Denduangboripant tidak berhenti di situ. Dia mengklaim ada beberapa cara untuk membuat jenis ilusi, karena ia sendiri ditunjukkan dalam presentasi video 2012, di mana ia tampaknya aman menyentuh minyak mendidih. Caranya, katanya, adalah untuk menuangkan dalam air dalam mangkuk sebelum menambahkan minyak. Air kemudian akan menyerap semua panas, tapi minyak tidak akan pernah mendidih.


Menurut deskripsi YouTube video asli dari biksu melakukan prestasi yang luar biasa ini, campuran herbal yang pertama kali diterapkan pada permukaan wadah untuk mengurangi panas tinggi, tapi prestasi masih terlihat dari bahayanya. Dengan melakukan tes tersebut, para biksu Buddha membuktikan kekuatan dan tekad mereka untuk rakyat. Palsu atau tidak, kita harus setuju itu terlihat cukup dipercaya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

#Jangan lupa tinggalkan komentar anda disini
#Gunakan kata-kata yang baik,jelas,dan sopan
#Bila tidak punya account silahkan menggunakan Anonymous