8 Cara yang Bisa Anak Baru Lakukan Biar Keliatan Kayak Kakak Kelas


Seneng gak seneng sih baru jadi anak SMA. Senengnya karena ngerasa akhirnya bisa "gede" juga, tapi di sisi lain juga ngerasa cemas karena jadi yang paling bontot lagi di sekolah setelah setahun berkuasa jadi yang paling senior di SMP.
Gak usah cemas duluan, kamu-kamu yang anak baru bisa kok keliatan kayak kakak kelas. Ini dia caranya:

1. Pake Baju yang Lusuh

Anak baru itu paling keciri banget karena bajunya yang masih putih bersih dengan kerah kaku dan bordiran lokasi dan lambang OSIS yang masih bagus bentuk serta warnanya. Jadi untuk mengantisipasinya kamu bisa pake seragam SMP kamu yang lama, tapi lambang OSIS dan segala tetek-bengeknya itu ganti juga.

2. Pake Perlengkapan Sekolah yang Lama

Kalo baju udah lusuh, harus disesuaikan juga sama barang-barang yang kamu bawa. Nah, peralatan sekolah kamu itu tuh yang jangan sampe kayak baru banget. Tas jangan dulu pake yang baru, sepatu juga, kaos kaki juga, semuanya deh. Pokoknya kayak kamu dulu ke SMP aja gimana. Kalo udah sekitar sebulan, baru deh ganti sama yang baru semua.

3. Pelajari Denah Sekolah

Ini juga penting nih. Kamu harus ngapalin letak semua posisi ruangan yang ada di sekolah biar nanti di hari sekolah kamu gak nyasar ke ruang kelasnya kakak kelas, atau salah masuk toilet. Ya untuk menghindari hal-hal yang gak diinginkan lah. Kamu bisa liat-liat denah sekolah saat daftar ulang, atau di hari libur.

4. Jangan Dianter Sampe Depan Sekolah Banget

Namanya juga anak baru, pasti masih belum gape banget sama daerah sekolah. Daripada nyasar dan hari pertama jadi gak nyampe ke sekolah, makanya biasanya dianterin sama orang tua. Tapi, untuk menghindari terlihat seperti anak kebingungan banget, itulah gunanya kamu udah research tentang daerah sekolah. Kamu jadi tau harus lewat mana karena sebaiknya kamu dianterinnya jangan sampe di depan sekolah banget.

5. Pake Obat Penumbuh Rambut

Biasanya kan anak baru tuh ada kewajiban disuruh potong rapi banget kan tuh rambutnya. Nah biar kamu gak sama sama anak-anak baru yang lain, kamu mulai pake obat penumbuh rambut biar pertumbuhan rambut kamu lebih cepat dan lebih cepat pula kamu keliatan kayak kakak kelas.

6. Punya Kenalan Kakak Kelas

Kalo yang satu ini butuh skill dan keberuntungan juga sih. Misalnya tetangga kamu, atau ada temennya kakak kamu, atau temennya sepupu kamu, atau temen kamu di tempat les bahasa Inggris, yang kebetulan juga senior kamu, kamu hoki banget. Kamu kan jadi bisa sok asik dan seenggaknya ngumpul sama mereka di kantin.

7. Sekolah di Tempat Mama Kamu Mengajar

Ini juga penting, kalo kamu sekolah di tempat orang tua kamu mengajar, keuntungan pertama guru-guru pasti udah kenal kamu, dan kalo guru udah kenal kamu seolah-olah kamu udah lama ada di sekolah itu kan. Pasti kamu dikira kakak kelas deh.

8. Bawa-bawa Buku Bimbel/Persiapan UN/PTN

Kalo yang lain-lain agak susah, kamu bisa lakukan ini nih yang paling simpel. Tinggal pinjem punya kakak kamu atau punya siapa kek tetangga yang udah pernah UN atau pernah ikut tes PTN. Kalo gak ada yang bisa dipinjemin, coba cari ke perpus, pasti ada. Tenteng-tenteng aja terus, dijamin kamu gak kayak anak baru masuk SMA.
Oke gak nih tips dari MBDC? Mudah banget kan untuk diimplementasikan? Semoga berhasil ya! Tapi.... Ini semua cuma faktor dari luar aja sih. Kalo muka kamu emang selalu keliatan kayak anak kecil dari sananya, ya mau digimanain lagi ya gak?

Sumber : malesbanget.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

#Jangan lupa tinggalkan komentar anda disini
#Gunakan kata-kata yang baik,jelas,dan sopan
#Bila tidak punya account silahkan menggunakan Anonymous